Press Release: KIPAS Seri 1 Sosmas FSI FEB UI

KIPAS yang merupakan akronim dari Kumpul Inspiratif Pas Santai adalah salah satu program dakwah dari Departeman Sosial Masyarakat (Sosmas) FSI FEB UI. In Sya Allah KIPAS akan diselenggarakan sebanyak 3-4 seri dalam satu kepengurusan. Sasaran utama dari acara ini adalah para petugas kebersihan dan petugas kantin yang berada di lingkungan FEB UI. Tujuan utama dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempererat ukhuwah diantara para petugas di FEB UI dengan para mahasiswa, khususnya dengan para fungsionaris FSI FEB UI 2015. KIPAS merupakan acara perdana yang diadakan oleh Departemen Sosmas.

Seri pertama dari KIPAS tahun ini berupa kajian islami inspiratif yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 April 2015 yang dimulai pada pukul 13.30 dan bertempat di Musholla Ikhwan FEB UI, acara ini dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri atas petugas kebersihan, petugas kantin, serta beberapa fungsionaris FSI FEB UI. Acara tersebut dibawakan oleh salah satu staf dari Departemen Sosmas, Rio Saumun Qodri

Setelah acara dibuka, selanjutnya penyampaian sambutan dari Ketua FSI FEB UI 2015, Muhammad Jatiardi, atau yang lebih akrab dipanggil Kak Jajang. Dalam sambutannya Kak Jajang berharap dengan beberapa rangkaian acara yang ada, maka hubungan atau ukhuwah diantara para petugas di FEB UI dan mahasiswa dapat lebih dekat. Selepas sambutan, acara langsung masuk pada acara inti, yaitu pemberian materi kajian yang dibawakan oleh Bapak Basuki, salah seorang dosen di FEB UI.

Materi yang dibawakan oleh Pak Basuki bertemakan tentang makna bersyukur dalam menggapai rezeki. Dengan berbekal slide powerpoint dalam penjelasannya, Pak Basuki membawakan materi tersebut dengan sangat menarik dan mudah untuk dipahami. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang hadir untuk bertanya jawab dengan pemateri. Harapan terbesarnya setelah peserta menghadiri acara KIPAS seri pertama ini adalah semakin meningkatnya motivasi diri dalam dan menambah rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Acara KIPAS seri pertama ini berjalan sekitar dua jam, tepat pada pukul 15.30 acara selesai yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah. Semoga acara ini dapat bermanfaat, dan tunggu kami di seri acara KIPAS selanjutnya.

Leave a Reply